Selasa, 14 April 2009

jogja is not so sweet like dahulu

Semenjak blog lama saya tutupm my city of jogja berubah dan akhirnya, saya sendiri terjdang merasa asing di kampung ku ini. Betapa tidak. Lihatlah daftar yang saya bikin di bawah ini


1. NO GOOD TAXI
Heran gak sih, di kota yang jadi tujuan wisata utama di negeri ini, susah banget dapet taxi yang baik. Harus tawar menawar, dan gak mau pake Argo. Kalau kelihatan pendatang, bakalan di mahal-mahalin.
2. NO GOOD BECAK
Kalau malem, susah cari angkot di jogja. Taxi mahal banget, dan becak lebih ngawur lagi. Untuk jarak kurang dari 500m, bisa ditarif 15ribu dengan jalan diputer2in. pernah sesekali kutes beberapa tukang becak, dengan rute biasa dan berlagak jadi orang baru. Ternyata mereka pasang harganya 3x lipat dengan alasan jauh. Padahal deket banget. Bikin Jadi.
3. DIRTY CITY
kotor n kumuh sekali kota ini. Di stasiun, di malioboro, di alun-alun, di warung-warung, Hihhh....
4. MACET---CET....
Udah kaya kota lain aja, macet dimana-mana, mau jalan aja susah. Motornya buanyuak banget.
5. SUSAH CARI MAKAN
Nah ini, kalo agak malem dikit, cari makan dah susah banget, mesti ke tempat-tempat tertentu, dan jauh, becak? mahal kali..... bhkan di malioboro jam 11 malem dah pada tutup. Kalau di Surabaya jam segitu baru mulai hidup kotanya.
6. TOO METRO
Bayangannya ke Jogja mau cari yang klasik-klasik, tapi nemunya tempat nongkrong yang chic n modern. Cafe-cafe banyak yang interiornya modern habis, tempat dugem marak, serasa di Legian aja.
7. PEDAGANG MALIOBORO NGAWUR
ini serius, pedagang malioboro ini kalo naikin harga suka seenak perutnya. Masa gelang yang kulakan seharga seribu sebiji, ditawarin 30ribu? baju yang ambilnya 10.000 dijual sampai 50.000 wah pokoknya ngawur. yag tak terbiasa tawar menawar kan jadi malas beli.

8. LESEHAN MALAM UNTUK ORANG BERDUIT

nongkrong di lesehan malioboro yang termashur itu jaman skarang sama juga bo'ong. Harga dinaikan seenak uedhele dhewe. Nawar? cari perkoro.


Jogja tak lagi nyaman. Kapan dia balik seperii dahulu?


BTW, I Still love jogja. my city. my vilage


1 komentar:

  1. thean sudaha ke blog saya. Ayooo....blogger jogja tunjukan keahlianmu...jogja kota budaya dan sekaligus IPTEk...saidan adalah kampung ibunda saya almarhum...salam dari Kupang. GBU

    BalasHapus